Inspiratif! 4 Entrepreneur Muslim Ini Cocok Kita Soroti di Bulan Ramadan

Oleh: Wahyu Utama

Menjadi seorang pengusaha yang sukses bisa jadi salah satu keinginan Anda sekalian yang sedang membaca tulisan ini. Bagaimana tidak, dengan menjadi seorang pengusaha, seseorang akan mampu mendapatkan pendapatan yang lebih banyak dibandingkan mereka yang bekerja di perusahaan atau menjadi PNS.

Dengan semakin banyaknya pendapatan tentu akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

Berikut ini 4 pengusaha muslim yang bisa Anda jadikan inspirasi agar semangat memulai usaha tak pernah padam.

Chairul Tanjung

Konsultan Usaha

Chairul Tanjung merupakan pemilik dari CT Corp dan sering kali menyebut dirinya sebagai anak singkong.

Saat ini Chairul Tanjung berada didalam jajaran orang-orang terkaya di Indonesia berkat usaha yang telah ia lakukan sejak muda.

Beliau pun menyatakan bahwa kesuksesan yang ia raih berasal dari human investment yang ia lakukan secara perlahan dan dan bukan dengan cara lobi-lobi yang instan dan singkat.

Achmad Hamami

Forbes

Achmad Hamami merupakan seorang pengusaha yang mendirikan PT Trakindo Utama di tahun 1970 yang sebelumnya ia hanyalah seorang agen dari Caterpillar. Berkat ketekunannya menjalankan usaha, ia pun mendirikan anak perusahaan yang lain seperti PT Sanggar Sarana Baja dan PT Chandra Sakti Utama Leasing yang dibangunnya pada tahun 1977 dan 1995.

Tapi tahukah kalian bahwa diawal mendirikan usaha ia hanya membuka bisnis kecil-kecilan berupa kursus matematika di rumahnya.

Aksa Mahmud

Profil Bos

Bosowa Group merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Aksa Mahmud dan menjadikannya salah satu pengusaha kaya di Indonesia.

Kesuksesan Aksa Mahmud dalam mengelola usaha dikarenakan ketekunannya dalam bekerja dimana ia mulai mendirikan perusahaan di bidang semen di Makassar. Ia pun terus berusaha keras agar usaha yang dibangunnya dapat menggunakan sistem full mix.

Sampai pada akhirnya ia pun mampu menjadi distributor ready mix terbesar di Indonesia bagian timur.

Sandiaga S. Uno

Inclover Mag

Pengusaha inspiratif yang terakhir adalah Sandiaga Uno yang saat ini telah terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Sandiaga Uno mulai membangun bisnis dikarenakan seringnya ia mendapat PHK dari perusahaan tempatnya bekerja. Ia pun segera melakukan aksi dan mulai mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan dengan nama PT Saratoga Advisor.

Pilihannya terbukti tepat, sebab saat ini ia telah merasakan kesuksesan melalui usaha yang dilakukannya.

4 pengusaha muslim diatas sebagian besar mengajarkan bahwa untuk sukses selalu diawali dengan keberanian untuk memulai usaha. Sebab tanpa adanya tindakan untuk memulai usaha kesuksesan yang kita impikan tidak akan mampu terealisasi.

Jadi segera bertindak dari sekarang dan jangan menunda lagi.

Leadership | 08 / 06 / 2017 | 1127