Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Alasan Kenapa Anda Masih Perlu Marketing Konvensional, Tak Jadul Kok

Ternyata, hal yang sifatnya konvensional masih perlu dilakukan!

 

Oleh: Redaksi

Pada era kemajuan teknologi seperti saat ini, pebisnis dituntut untuk menyesuaikan diri agar tidak tertinggal. Karena itu, beberapa tahun belakangan ini, metode marketing digital atau online, sangat sering kita jumpai. Bentuknya beragam, mulai dari endorsement, Facebook dan Instagram Ads, sampai membuat akun khusus brand atau perusahaan. Meskipun demikian, agar marketing berjalan dengan efektif dan tidak menghabiskan uang Anda, jangan pernah melupakan marketing konvensional! Dilansir dari Inc-Asean.com, simak 3 alasan kenapa Anda masih perlu melakukan marketing konvensional:

1. Faktor kebosanan dari konsumen yang terlalu sering melihat marketing digital atau online

asiantechhub.com

Harus diakui bahwa saat ini, kita sangat sering melihat bentuk marketing digital. Hal ini terjadi karena kita lebih sering menatap layar smartphone dan bermedia sosial. Padahal, secara perlahan kita sendiri merasa bosan dengan bentuk-bentuk marketing seperti ini. Nah, bayangkan jika hal yang sama dialami oleh konsumen Anda. Tentu marketing Anda akan menjadi tidak efektif.

Baca Juga: Hindari 5 Kesalahan Keuangan Ini, Agar Tak Menyesal Saat Usia 30 Tahun

2. Mengintegrasikan marketing online dan offline akan membuat konsumen merasa lebih mengenal produk

nikkei.com

Marketing online akan menjangkau lebih banyak konsumen. Tapi perlu diingat juga, marketing offline akan membuat konsumen lebih mengenal produk Anda. Konsumen akan memiliki pengalaman langsung karena berinteraksi dengan produk Anda. Faktor ini yang menjadi alasan beberapa e-commerce di Indonesia mengadakan acara offline, yang mempertemukan konsumen dengan toko fisik temporer mereka. 

3. Bertemu langsung, atau sekedar bertatap muka akan meningkatkan kepercayaan konsumen

unsplash.com

Bagaimanapun, manusia adalah makhluk sosial. Interaksi langsung adalah bentuk komunikasi terbaik yang bisa Anda lakukan. Beberapa perusahaan sering mengadakan acara untuk menjangkau konsumen mereka. Jika kualitas menjadi nilai lebih dari produk Anda, maka dengan tatap muka, Anda bisa benar-benar menunjukkan kualitas produk Anda. Dengan begitu, kepercayaan konsumen pada Anda dan produk Anda akan meningkat.

Contoh interaksi langsung yang bisa Anda amati adalah acara pelatihan Jago Bangunan untuk para pekerja konstruksi oleh Semen Gresik. Semen Gresik menyadari fakta bahwa para pekerja konstruksi adalah salah satu konsumen loyal mereka. Karena itu sebagai timbal balik, Semen Gresik mengadakan pelatihan dan sertifikasi kepada para pekerja konstruksi untuk meningkatkan kompetensi mereka. Dengan acara yang menunjukkan kepedulian dari perusahaan seperti ini, maka kepercayaan para pekerja konstruksi sebagai konsumen, otomatis meningkat. Bonusnya adalah loyalitas dan semakin banyaknya konsumen potensial yang tertarik dengan produk Semen Gresik.

Baca Juga: Ternyata 7 Orang Kaya Ini Hadapi Stres Dengan Cara Mudah

10 / 01 / 2018
by Editor
tagline