3 Hal Ini Bikin Kaya dengan Traveling, Dijamin Ketagihan

Hobi traveling memang menyenangkan!

 

Oleh: Redaksi

Sebaiknya saat traveling Anda tidak sekadar menjadi penikmat objek wisata. Anda harus berpikir, bagaimana bisa terlibat dalam bisnis pariwisata yang kuenya sangat besar. Minimal dengan banyaknya pengalaman dan pengetahuan yang didapat, bisa menginspirasi sebuah ide yang bisa dijalankan di tempat tinggal Anda. Bila itu bisa terwujud, jalan-jalan yang Anda lakukan bukan sekadar membuang uang, tapi juga sebagai sebuah investasi. Untuk bisa menangkap ide itu, Anda harus jeli dan peka. Simak penjelasan berikut: 

1. Potensi bisnis yang terbuka lebar saat traveling ke tempat baru

Misalnya, salah satu pengeluaran wajib setiap liburan adalah bujet untuk menyewa penginapan. Tentu ini bisa dihindari, ketika Anda pergi ke destinasi di mana ada saudara atau teman. Tapi seringnya, Anda tetap mengeluarkan uang untuk menyewa kamar. Menurut Anda, apakah penginapan yang Anda singgahi selama ini sudah sesuai dengan harapan? Baik itu dari segi harga, lokasi, fasilitas, sampai dengan konsep dari hotel itu sendiri. Bila belum, kenapa Anda tidak menciptakan penginapan yang menarik sesama penggiat jalan-jalan?

pixabay.com

Kalau Anda sudah punya konsep penginapan yang oke, segera wujudkan hal tersebut ke dalam bentuk nyata. Bekerja sama dengan teman yang punya visi serupa bisa jadi pilihan jika memang belum punya modal besar. Wujudkan penginapan impian, sembari menambah pundi-pundi tabungan untuk membiayai liburan Anda selanjutnya.

Baca Juga: Sebelum Berbisnis, Ketahui Kemauan Konsumen dengan 3 Pertanyaan Ini

2. Pendapatan lumayan dari jual beli sambil traveling

Jenis bisnis ini sangat layak dicoba untuk Anda yang hobi belanja dan juga berwisata. Tentunya Anda menyadari bahwa sekarang banyak barang impor yang diperdagangkan melalui media sosial dan online shop. Mulai dari kosmetik sampai dengan fashion. Biasanya para pedagang online yang berjualan barang dari luar akan berlibur sambil belanja barang.

pixabay.com

Jika biasanya Anda cuma jadi konsumen, kenapa tidak mencoba jadi penjualnya? Dengan menjalani bisnis tersebut, Anda mendapat banyak bonus: mulai dari jalan-jalan, belanja barang, sampai dengan dapat uang. Beberapa negara yang biasanya dijadikan tujuan untuk berburu barang dagangan adalah Thailand, Malaysia, dan Tiongkok.

3. Kuliner khas daerah, jualan potensial!

Memperkaya pengetahuan kuliner yang berguna bagi pengembangan bisnis Anda ke depan, dapat dilakukan dengan mencari ide usaha di kota lain ketika Anda sedang berwisata atau sedang melakukan perjalanan bisnis. Dari sana, Anda bisa menemukan jutaan ide bisnis yang bermanfaat dalam perencanaan bisnis Anda.

pexels.com

Kuliner khas daerah selalu menemukan peminatnya. Hal ini bisa menjadi faktor yang bisa Anda pertimbangkan. Ingat, saat ini sedang tren bisnis kue kekinian ala artis yang menjual nama daerah tertentu. Kenapa Anda tidak mencobanya juga?

Mulai saat ini, selamat menjalani hobi traveling yang menguntungkan!

Baca: Intip Kisah Sukses Pendiri KasKus, Andrew Darwis, Yuk!

Lifestyle | 03 / 12 / 2017 | 51