Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

3 Trik Mudah Ini Jadikan Anda Awet Muda Lewat Pola Makan

 Berbagai cara dilakukan oleh manusia untuk bisa menjaga penampilannya agar tetap terlihat segar

Oleh: Redaksi

Pola makan yang tepat sangat besar pengaruhnya untuk membuat penampilan senantiasa awet muda. Inilah kesimpulan riset yang dijelaskan oleh Dr. Shigeo Haruyama dari Jepang di dalam buku The Miracle of Endorphin (2015). Buku ini menawarkan penyembuhan diri dengan cara yang efektif dan efisien dengan ditunjang penelitian dari berbagai sumber. Menurut Dr. Harumaya, untuk mengatur pola makan yang bisa membuat Anda awet muda, ingatlah 3 formula ini:

1. Perhatikan jumlah makanan yang Anda konsumsi dalam sehari

pexels.com

Makan terlalu banyak tidak akan membawa manfaat apa-apa bagi tubuh. Bahkan, Dr. Haruyama menyampaikan bahwa makan berlebihan sama dengan mengambil sisa umur kita. Artinya, semakin banyak Anda makan, semakin cepat juga kemungkinan Anda menggerogoti umur yang tersisa. Orang yang mempunyai usia yang panjang mempunyai kebiasaan hanya makan sampai lambung terisi 80 % saja.

Baca Juga: 5 Bisnis Yang Bakal Laris Manis Di Tahun 2018, Untung Makin Banyak

2. Selalu perhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi

pexels.com

Asupan karbohidrat dan gula harus dikendalikan. Sedangkan lemak, terutama lemak hewani, harus benar-benar dikontrol dengan ketat. Kelebihan karbohidrat dan lemak akan terus disimpan dalam tubuh, sehingga menimbulkan obesitas, kolesterol, asam urat, gula darah dan kelainan darah lainnya. Hal ini tentu saja sangat berbahaya karena pada akhirnya mengakibatkan bermacam-macam penyakit.

Prioritaskan asupan protein. Makanan dari kedelai dan segala olahannya adalah sumber protein terbaik yang sangat disarankan. Protein dalam tubuh sangat bermanfaat untuk peremajaan sel tubuh dan pembentukan otot. Asam amino yang terkandung dalam protein juga sangat berguna bagi peremajaan sel, terutama sel otak.

3. Jangan sampai telat, perhatikan jam makan Anda

 

pexels.com

Jam adalah kebiasan waktu ketika Anda makan. Apabila Anda langsung tidur selepas makan, maka noradrenalin dan adrenalin akan dilepaskan. Selanjutnya, pankreas akan memproduksi glucagon dan menaikkan gula darah.

Baca Juga: 5 Warna Interior Ini Diprediksi Ngetren Tahun 2018, Ada Favorit Anda?

07 / 01 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline