Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

4 Tipe Pemimpin Berdasarkan Golongan Darah, Bagaimana dengan Anda?

Oleh: Evelyn Davsy 

Setiap orang memang memiliki tipe kepemimpinan yang berbeda. Namun tahukah Anda kalau tipe kepemimpinan bisa dilihat dari golongan darah? Di Jepang, karakter dan gaya kepemimpinan dianggap erat kaitannya dengan golongan darah, lho. Untuk itu, berikut adalah 4 tipe kepemimpinan berdasarkan golongan darah. 

Golongan darah A 

pixabay.com

Seorang pemimpin dengan golongan darah A biasanya cenderung memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar, tak banyak biacara, dan serius. Mereka terbiasa untuk merencanakan segala sesuatu dengan detail dan melakukan semuanya dengan sungguh-sungguh dan konsisten. 

Selain itu, mereka juga memiliki sikap toleran, sensitif, sangat kooperatif, mempunyai bakat untuk mengutarakan pendapatnya dengan jelas. Namun kelemahannya, mereka suka memendam masalahnya sendiri. Padahal, bisa jadi ada orang lain yang bisa membantu permasalahan mereka, kan?

Golongan darah B 

pixabay.com

Secara general, orang dengan golongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria meskipun terkadang cukup egois, dan sedikit arogan. Mereka pun akan berusaha menjadi profesional di bidang yang digelutinya. 

Tipe kepemimpinan golongan darah B biasanya bersikap fleksibel, sistematis, kreatif, memiliki kekuatan manajerial, dan lebih netral. 

Baca Juga: 5 Pebisnis Muda Yang Layak Diperhitungkan Di Tahun 2018

Golongan darah AB 

pixabay.com

Orang bergolongan darah AB biasanya unik dan sulit untuk ditebak. Dalam memimpin, orang dengan golongan daah AB biasanya tegas, cerdas, optimis, sangat kharismatik, toleran, kooperatif, balans, manajerial, memiliki kemampuan berbahasa, diplomatis dalam setiap situasi, tidak menaruh dendam jika dikecewakan.

Golongan darah O 

pixabay.com

Secara umum, orang dengan golongan darah O memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas ataupun organisasi. Mereka memiliki kemampuan yang baik untuk menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. 

Dalam memimpin, mereka memiliki keinginan kuat untuk berhasil, logis dan strategik, inovatif, mempunyai pengikut, optimis serta segar bugar, sehat fisik dan mental, memiliki kekebalan kuat.

Dari 4 tipe kepemimpinan di atas, Anda termasuk yang mana?

Baca Juga: Makin Untung, Ini Dia 3 Trik Tingkatkan Penjualan Di Musim Liburan

05 / 01 / 2018
by Editor
tagline