Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Alasan Kenapa Salesman Itu Calon Pemimpin Hebat

Oleh: Evelyn Davsy

Salesman merupakan pekerjaan yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun tak banyak diketahui, seorang salesman memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang hebat, lho. Berikut adalah alasan kenapa salesman merupakan calon pemimpin yang hebat. 

1. Salesman memiliki kemampuan melobi yang baik.

eq-ls.com

Tak dapat dipungkiri, semua salesman yang hebat tentunya memiliki kemampuan melobi yang baik. Hal ini pun berguna ketika seseorang menjadi pemimpin. Tak hanya untuk melobi pihak eksternal, namun juga pihak internal. Kemampuan ini pun akan sangat membantu seseorang jadi pemimpin yang baik. 

2. Mereka pandai bersosialisasi.

crossco.com

Seorang salesman yang hebat tentu memiliki kemampuan sosialisasi yang hebat pula. Kemampuan ini pun sangat diperlukan oleh seorang pemimpin, karena tentunya dalam sebuah bisnis, pemimpin harus dapat bekerjasama dalam tim. 

Baca Juga: Berawal Dari Jualan Seadanya, Kini Sukses Jadi Juragan Toko Bangunan

3. Memiliki banyak koneksi.

youroralhealthhub.com

Dalam bisnis, koneksi merupakan hal yang penting dimiliki. Pemimpin yang berangkat dari seorang salesman pun tentunya memiliki koneksi yang luas dan akan sangat membantu bisnis yang dijalankannya. 

4. Tahu produk yang disukai oleh konsumen.

nytimes.com

Seorang salesman wajib mengetahui produk seperti apa yang disukai oleh konsumen. Hal ini pun penting untuk dimiliki oleh seorag pemimpin. Dengan mengetahui produk yang disukai oleh konsumen, bisnis yang dijalankan pun akan lebih dapat diterima. 

5. Salesman adalah pribadi yang aktif.

metroresidences.com

Salesman merupakan pribadi yang aktif. Mereka terbiasa untuk berinisiatif dan berinovasi. Tak salah kan kalau dapat dikatakan bahwa salesman merupakan calon pemimpin hebat?

Nah, sudah tahu kan alasan kenapa salesman merupakan pemimpin yang hebat? Anda yang berprofesi sebagai salesman, berbanggalah dan terus berjuang menuju kesuksesan!

Baca Juga: 5 Cara Gratis Promosi Di Instagram, Jualan Jadi Laris Manis

28 / 12 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline