Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Cara Gratis Promosi di Instagram, Jualan Jadi Laris Manis

Oleh: Evelyn Davsy 

Media sosial menjadi salah satu media berpromosi yang paling digemari saat ini. Promosi di media sosial dianggap efektif dan efisien. Alhasil, tak jarang para pebisnis berani mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk berpromosi di media sosial. 

Padahal, promosi di media sosial tak harus berbayar, lho. Berikut adalah 5 cara gratis promosi jualan di media sosial yang bikin laris manis!

1. Manfaatkan fitur baru Instagram: stories

mashable.com

Fitur stories di Instagram menjadi salah satu fitur yang digemari oleh banyak orang. Fitur ini pun bisa menjadi peluang bagi para pebisnis yang ingin mempromosikan produk. Tanpa bayar, Anda pun bisa mempromosikan produk lewat stories Instagram. 

2. Gunakan koneksi pertemanan. 

pixabay.com

Punya teman yang eksis dan memiliki banyak followers? Tak ada salahnya jika Anda meminta bantuan dari mereka untuk mempromosikan produk Anda di Instagram milik mereka. Bila perlu, Anda bisa meminta mereka mempromosikan dengan cara yang halus, yaitu dengan tidak tampak seperti promosi. Cara ini pun akan lebih efektif dan menarik minat calon konsumen. 

Baca Juga: 5 Tips Bisnis Agar Kaya Dan Mapan Sebelum Usia 30 Tahun

3. Seringlah aktif di Instagram live

stocksnap.io

Selain Instagram stories, ada pula fitur Instagram live yang menarik minat para penggunanya. Sebagai pebisnis, Anda pun bisa memanfaatkan fitur Instagram live untuk menarik minat calon konsumen dan mempromosikan produk Anda. 

4. Memanfaatkan fitur tag di Instagram. 

mashable.com

Satu lagi fitur di Instagram, yaitu tag. Fitur ini memang sudah lama ada, namun jarang disadari kegunaannya oleh para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya di Instagram. Anda bisa mengupload produk Anda di media sosial, lalu tag calon konsumen yang memiliki kemungkinan untuk tertarik.  

5. Aktif menggunakan hashtag

barnimages.com

Hashtag di Instagram memiliki fungsi untuk mempermudah pencarian di Instagram. Anda pun bisa memanfaatkan fitur ini agar produk atau merek Anda dapat dicari di Instagram. 

Nah, sudah tahu kan cara promosi gratis di Instagram? Semoga jualan Anda makin laris, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Calon Orang Sukses Saat Berusia 25 Tahun, Anda Termasuk?

26 / 12 / 2017
by Editor
tagline