Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Cara Mudah Tingkatkan Followers Instagram, Bikin Promosi Lancar

Oleh: Evelyn Davsy 

Promosi melalui media sosial seperti Instagram menjadi hal yang penting saat ini. Promosi dengan cara ini dianggap lebih efektif dan dapat menjangkau masyarakat dengan lebih luas. Untuk itu, followers di media sosial pun kini menjadi hal yang penting bagi akun media sosial sebuah perusahaan. Berikut adalah 5 cara mudah tingkatkan followers Instagram. 

1. Luangkan waktu untuk menulis caption. 

barnimages.com

Di Instagram, caption tak kalah pentingnya dengan gambar yang Anda unggah. Untuk itu, luangkanlah waktu dan pikirkanlah caption yang tepat untuk unggahan Anda. Gunakan caption untuk memberi keterangan lebih lanjut dan juga mempersuasi calon konsumen. 

2. Berinteraksi dengan pengguna yang berpengaruh. 

9to5mac.com

Cara cerdas untuk meningkatkan followers lainnya adalah dengan berinteraksi dengan pengguna yang berpengaruh di Instagram. Misalnya, Anda menjual makanan anjing, berinteraksilah dengan akun pemilik anjing peliharaan yang terkenal. 

Baca Juga: Tak Banyak Diketahui, Inilah 4 Nilai Kehidupan Jack Ma Dalam Meraih Sukses

3. Ikuti tren dengan #hashtag. 

nypost.com

Hashtag adalah kata atau frase yang digunakan untuk mengatur konten di media sosial yang terkait dan terlibat dengan komunitas tertentu. Di Instagram, banyak orang yang menggunakan hashtag untuk menemukan sesuatu hal yang berkaitan dengan apa yang mereka sukai, termasuk akun yang mungkin saja mereka sukai dan follow. 

4. Promosikan brand Anda lewat platform lainnya. 

kaboompics.com/

Anda pun bisa mempromosikan akun Instagram Anda lewat platform lainnya, misalnya saja Facebook, Snapchat, ataupun Line. Unggah sesuatu yang menarik perhatian calon konsumen untuk membuka akun Instagram Anda. 

5. Gunakan fitur 'stories' untuk menyebarkan konten baru. 

techcrunch.com

Adanya fitur baru Instagram, yaitu 'stories' dapat menjadi peluang baru juga bagi Anda. Gunakanlah fitur ini untuk menyebarkan konten di Instagram. 

Baca Juga: 5 Warna Interior Ini Diprediksi Ngetren Tahun 2018, Ada Favorit Anda?

08 / 01 / 2018
by Editor
tagline