Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Cara Pasarkan Produk di Tahun 2018, Bikin Jualan Makin Laris

Oleh: Evelyn Davsy 

Marketing tentunya menjadi hal yang penting dalam sebuah bisnis. Tanpa proses marketing yang tepat, produk yang dijual pun akan lebih susah laku dan pebisnis makin susah mendapat keuntungan. Untuk itu, pebisnis pun harus tahu dengan tepat marketing seperti apa yang dapat menaikkan penjualannya. Berikut adalah 5 tren marketing di tahun 2018 yang mungkin bisa Anda gunakan!

Memilih influencer untuk memasarkan produk. 

instagram.com/jenniferbachdim

Jika dulu bintang iklan di televisi menjadi salah satu hal yang penting dalam memasarkan sebuah produk, kini influencer pun tak kalah pentingnya. Pilihlah infulencer yang memang dapat memasarkan produk Anda dengan tepat. Selain itu, pastikan bahwa influencer tersebut memanglah sesuai dengan target pasar produk Anda. 

Pahami apa yang disukai konsumen melalui media sosial. 

barnimages.com

Marketing tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Untuk itu, perlu adanya data dalam menentukan bagaimana cara melakukan marketing, salah satunya adalah apa yang disukai oleh konsumen. Anda pun bisa melacak hal-hal ini lewat fitur insight yang telah ada di media sosial, misalnya pada Facebook ataupun Instagram. 

Iklan dengan target pasar tertentu. 

picjumbo.com

Pahamilah target pasar Anda dengan baik. Iklan akan lebih efektif apabila Anda memasang iklan sesuai dengan target pasar produk Anda. Anda pun bisa memasang target pasar tertentu di iklan media sosial. 

Live video profesional. 

tubularinsights.com

Konten berupa video akan masih menjadi tren di tahun 2018, namun bukan hanya video, melainkan live video profesional. Hampir semua media sosial kini telah menambahkan fitur live video. Hal ini pun dapat dimanfaatkan untuk melakukan marketing dengan lebih efektif. Dengan live video, pebisnis jadi dapat mempromosikan produk dengan cara yeng lebih mudah, dan dengan pendekatan yang lebih menarik bagi calon konsumen. 

Konten marketing yang lebih inovatif. 

streamdaily.tv

Dengan perkembangan yang terus terjadi, konten marketing pun tak sebatas pada tulisan blog. Konten marketing pun dapat berwujud dalam berbagai bentuk, misalnya dengan melalui video, live video, maupun berbagai konten lainnya. 

02 / 01 / 2018
by Editor
tagline