Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Produk Anda Terus Diingat oleh Pelanggan!

Oleh: Evelyn Davsy 

Produk yang diingat oleh konsumen menandakan bahwa produk yang Anda jual memang berkesan bagi mereka. Dengan hal ini, produk yang Anda jual pun akan makin mudah menarik konsumen. Untuk itu, berikut adalah 5 hal yang harus Anda perhatikan agar produk dapat terus diingat oleh konsumen!

Ucapan terima kasih. 

legaltemplates.net

Tampak sepele, rupanya ucapan terima kasih menjadi hal yang penting dalam bisnis ketika menjual sebuah produk. Buatlah pelanggan paham bahwa Anda menghargai mereka dengan memberikan ucapan terima kasih. 

Pastikan produk dikemas dengan baik. 

pexels.com

Pada tahun 2016, pembeli melakukan 51 persen pembeliannya via online. Dengan motode pembelian ini, maka penting agar produk dapat dikirimkan pada konsumen dengan kemasan yang rapi. Buatlah agar konsumen merasa gembira ketika menerima produk dari Anda. 

Baca Juga: Makin Untung, Ini Cara Cerdas Beriklan Di Media Online!

Percaya pada pelanggan Anda. 

pixabay.com

Salah satu cara memberikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan adalah memberikan kepercayaan pada mereka. Misalnya, ketika ada barang rusak yang diterima pelanggan, maka percayalah pada konsumen bahwa barang tesebut memang rusak dan segera ganti dengan yang baru.  Namun tentunya, pastikan Anda pun telah memiliki pertimbangan untuk memberikan kepercayaan ini. 

Berikan hadiah. 

pixabay.com

Orang memang menyukai barang gratis dan diskon, namun mereka akan lebih menyukai barang yang tak terduga dan berguna. Misalnya, Anda bisa memberikan produk secara gratis pada konsumen secara tak terduga.

Manfaatkan media sosial. 

picjumbo.com

Media sosial pun menjadi hal yang penting bagi bisnis saat ini. Untuk itu, manfaatkanlah media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda dan meningkatkan pelayanan. Gunakan pula media sosial untuk berkomunikasi dengan konsumen. 

Semakin sering Anda memberikan hal-hal yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen seperti 5 hal di atas, maka produk Anda pun aakan terus diingat oleh pelanggan. Alhasil, produk yang Anda jual pun akan makin laris!

Baca Juga: 5 Tips Anti Bangkrut Pasca Liburan Tahun Baru

21 / 12 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline