5 Keunikan ala Transportasi Online Ini Bisa Ditiru, Bisnis Dijamin Laris!

Oleh: Evelyn Davsy 

Perkembangan teknologi menciptakan perkembangan di berbagai bidang pula, tak terkecuali jasa transportasi. Jika biasanya jasa transportasi hanya bisa didapatkan melalui telepon atau mencari secara manual, kini semua orang dapat memesan jasa transportasi lewat smartphone mereka. Jasa transportasi online pun menjadi digandrungi oleh masyarakat. Bahkan kepopulerannya telah mengalahkan jasa transportasi konvensional biasanya.

Hal ini pun rupanya tak terlepas dari layanan yang diberikan oleh jasa transportasi online. Lalu sebenarnya, layanan seperti apa saja ya yang menyebabkan bisnis ini sukses?

1. Adanya standar layanan. 

stocksnap.io

Ingatkah Anda setelah menggunakan jasa transportasi online, Anda akan mengisi berapa bintang yang akan Anda berikan pada sang supir? Nah, hal ini merupakan salah satu cara jasa transportasi menjaga standar layanannya. Dengan hal ini, perusahaan dapat tetap menjaga kualitas layanan yang diberikan pada konsumen. 

Hal ini pun bisa Anda terapkan di dalam bisnis Anda. Agar konsumen puas dan loyal, Anda bisa membuat suatu standar layanan. Alhasil, bisnis Anda akan lebih diminati oleh konsumen karena layanan yang memuaskan. 

2. Konsumen merasa aman karena adanya kredibilitas produk

negativespace.co

Sering dilupakan, namun kredibilitas adalah hal yang diperlukan dalam bisnis. Anda harus memberikan jaminan pada konsumen bahwa produk yang Anda jual memang aman dan berkualitas. 

Baca Juga: Jualan Sulit Laku? Bisa Jadi karena 5 Sifat Negatif Ini!

3. Menjawab kebutuhan konsumen. 

pixabay.com

Tak dapat dipungkiri, jasa transportasi online ini sangat menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan keamanan dalam menggunakan transportasi umum. Inilah penyebab mengapa jasa transportasi online diminati oleh masyarakat. 

Dalam membangun bisnis, pastikan bahwa memang produk yang Anda jual dapat menjawab kebutuhan konsumen. Ketika hal ini terpenuhi, dijamin produk Anda akan laris di pasaran. 

4. Inovatif, selalu memberikan hal baru yang bermanfaat bagi konsumen.

picjumbo.com

Inovasi memang selalu diperlukan dalam bisnis. Jika sebelumnya, jasa transportasi hanya dapat dipesan secara konvensional, kini jasa transportasi dapat dipesan secara online yang memudahkan konsumen. Untuk itu, pastikan Anda selalu melakukan inovasi ya, agar bisnis Anda tak ditinggalkan. 

5. Memberikan efisiensi pada konsumen. 

pixabay.com

Produk Anda akan laku di pasaran ketika memiliki nilai tambah di mata konsumen. Jasa transportasi online pun memiliki nilai tambah tersebut, yaitu kemudahan dan efisiensi yang diberikannya. Belajar dari transportasi online, tentukanlah apa saja yang akan menjadi nilai tambah dari produk Anda. 

Layanan menjadi hal yang penting bagi bisnis. Jadi, pastikan Anda memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, ya!

Baca Juga: Ternyata Orang Introvert Lebih Jago Menjual Produk, Lho. Kok Bisa, Ya?

Service | 01 / 12 / 2017 | 58