Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Pebisnis Muda yang Layak Diperhitungkan di Tahun 2018

Oleh: Evelyn Davsy 

Kesuksesan menjadi hal yang diidamkan oleh setiap orang. Namun, kesuksesan tidak hadir begitu saja. Perlu kerja keras dan usaha yang gigih untuk mencapainya. Pada tahun 2018 ini, berikut adalah 5 pebisnis yang layak diperhitungkan di tahun 2018: 

1. Gibran Huzaifah Amsi El Farizy

agsum.jp

Berangkat dari kepekaannya akan berbagai masalah peternak ikan, Gibran pun mendirikan e-fishery yang bertujuan untuk melakukan proses kontrol otomatis bisa dilakukan mulai dari penjadwalan pemberian pakan, pengaturan kuantitas pakan yang diberikan, hingga pada sistem keamanannya. Gibran pun berusaha menghabungkan bisnis konvensional, dengan bisnis berbasis internet untuk meningkatkan penjualan para peternak ikan. 

2. Poernomo Bersaudara

gaya.tempo.co

Ronald dan chef Reynold Poernomo, mendirikan sebuah dessert bar bernama KOI di Australia. Bisnis kuliner yang mereka jalani pun laris manis dan berkembang pesat. Kerja keras Poernomo bersaudara ini pun menjadikan mereka sebagai jajaran anak muda terkaya versi majalah Forbes. 

Baca Juga: Tak Bikin Miskin, Yuk Tiru Kebiasaan Beramal Orang Sukses Ini!

3. William Tanuwijaya 

id.techinasia.com

Siapa yang tidak tahu Tokopedia? Marketplace online ini telah berdiri sejak 17 Agustus 2009 dan telah membantu banyak penjual dan pembeli agar dapat terhubung. Namun perintisan Tokopedia bukanlah hal yang mudah. Sang CEO, Willliam Tanuwijaya, memulai bisnis ini dari nol.

Dengan usaha yang gigih, William pun kini berhasil mengembangkan Tokopedia hingga sukses. Bahkan, Tokopedia pun mendapatkan investasi dari pendiri Alibaba, yaitu Jack Ma, senilai 14 triliun. Tentu bukan jumlah yang sedikit, kan?

4. Mohammad Baedowy

biografi-tokohpengusaha.blogspot.co.id

Tokoh yang satu ini berhasil mengubah sampah menjadi penghasilan. Mohammad Baedowy berhasil memiliki omzet ratusan juta rupiah tiap bulan, dengan hasil olahan cacahan plastik sudah merambah pasar intenasional hingga puluhan ton cacahan dan biji plastik ke Tiongkok. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu  wirausaha terbaik Indonesia versi Dji Sam Soe Awards, Kalpataru 2010, dan Industri Hijau Nasional 2010 dari Kementerian Perindustrian.

5. Ferry Unardi

www.dictio.id

Traveloka menjadi salah satu aplikasi yang paling digunakan saat ini. Adalah Ferry Unardi, sosok dibalik kesuksesan Traveloka. Ia bahkan rela meninggalkan bangku kuliah demi membangun Traveloka. Tak mudah, namun ia berhasil membangun Traveloka hingga sukses seperti saat ini. 

Kira-kira, mana nih pebisnis yang jadi favorit Anda?

Baca Juga: 5 Tips Agar Lifestyle Tak Lagi Hamburkan Uang, Justru Jadi Pendapatan!

01 / 01 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline