Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Resolusi Tahun 2018 yang Pasti Dimiliki Calon Pebisnis Sukses

Oleh: Evelyn Davsy

Resolusi menjadi hal yang tak terlupakkan di tahun baru, termasuk tahun baru 2018. Untuk Anda pebisnis, sudahkah Anda membuat resolusi bisnis tahun 2018? Jika belum, berikut 5 resolusi yang mungkin memang wajib Anda miliki agar bisnis makin berkembang di tahun 2018.

1. Belajar dari pengusaha sukses lainnya.

businessinsider.in

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk sukses, namun biasanya hampir semua orang sukses memiliki kesamaan, lho. Untuk itu, di tahun 2018 Anda bisa lebih belajar dari para pengusaha sukses lainnya.

Jika mungkin di tahun 2017 Anda menghabiskan waktu untuk bermain game ataupun menonton TV, Anda bisa membaca buku biografi dari orang sukses, ataupun langsung bertemu dan berbincang dengan rekan Anda yang memang dapat menginspirasi Anda.

2. Manfaatkan media sosial lebih lagi.

barnimages.com

Belajar dari tahun 2017 dan tahun-tahun sebelumnya, media sosial merupakan salah satu hal penting dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan media sosial lebih lagi di tahun 2018.

Baca Juga: 5 Pebisnis Muda Yang Layak Diperhitungkan Di Tahun 2018

3. Gunakan data untuk rencana bisnis.

stocksnap.io

Jika di tahun 2017 Anda masih membuat rencana bisnis hanya berdasarkan perasaan ataupun insting, di tahun 2018 ada baiknya jika Anda lebih mengandalkan data. Misalnya, Anda bisa melakukan survey tentang produk apa yang sebenarnya disukai konsumen, ataupun promosi dengan cara apa yang dapat memberikan efek yang lebih signifikan.

4. Tingkatkan kebahagiaan karyawan.

youroralhealthhub.com

Sering dilupakan, karyawan menjadi salah satu hal yang penting dalam perusahaan. Dengan karyawan yang kompeten dan juga kreatif, perusahaan pun akan dapat berkembang. Untuk itu, kebahagiaan karyawan pun menjadi hal yang perlu Anda perhatikan di tahun 2018.

Tak hanya soal gaji, Anda pun bisa meningkatkan kebahagiaan karyawan misalnya dengan lingkungan kerja yang lebih baik, memberikan motivasi, dan juga lebih menghargai karyawan.

5. Jangan pernah putus asa dalam mengembangkan bisnis.

ibi.com.hk

Di tahun 2018, tentunya persaingan akan semakin ketat. Untuk itu, pastikan Anda tak pernah berputus asa dalam mengembangkan bisnis. Yakinlah walaupun mengalami jalan yang tak mudah, dengan strategi yang tepat,  bisnis Anda pasti akan sukses.

Jadi, sudah siap berbisnis di tahun 2018?

Baca Juga: Perlukah Menaikkan Gaji Karyawan? Ini 5 Pertimbangannya!

05 / 01 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline