Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

5 Tips Agar Lifestyle Tak Lagi Hamburkan Uang, Justru Jadi Pendapatan!

Setiap manusia memiliki gaya hidup atau lifestyle masing-masing!

 

Oleh: Redaksi

Ada orang yang suka membaca, hobi menonton film, mendengarkan musik, tergila-gila pada dunia otomotif, hingga berolahraga. Jika telah menjadi gaya hidup, maka seseorang akan menjalankan lifestyle itu dengan sukarela. Bahkan, tak jarang orang rela mengeluarkan banyak tenaga, waktu, dan pikirannya untuk menjalani gaya hidup yang disukainya. Nah, simak bagaimana cara agar Anda bisa menghasilkan uang dari lifestyle, berikut ini:

1. Peka terhadap lifestyle yang sedang ngetren

unsplash.com

Dengan menjalankan strategi pemasaran melalui sebuah gaya hidup tertentu, perusahaan dan merek bisa membangun ikatan emosional dengan konsumennya. Agar perusahaan bisa melakukan pemasaran lewat gaya hidup, harus disesuaikan dengan positioning serta tujuan yang ingin dicapai. Kuncinya brand harus mampu melihat dan peka terhadap lifestyle yang terjadi di masyarakat.

2. Siapkan strategi marketing yang sesuai agar bisnis Anda dikenal

thejakartapost.com

Selanjutnya, sesuaikan dengan brand Anda, serta berkomitmen. Sebab, jika brand sekadar masuk ke sebuah lifestyle tertentu tanpa adanya keseriusan, maka imej brand Anda tidak akan melekat. Strategi marketing yang dilakukan pun menjadi sia-sia.

3. Sadari bahwa ada banyak jalan yang bisa Anda manfaatkan

oxford-group.com

Banyak pintu masuk yang bisa Anda gunakan dalam menjalankan Lifestyle Marketing. Sebab, gaya hidup manusia terus berkembang dari waktu ke waktu.  Ada beragam gaya hidup yang sedan tren di masyarakat, seperti traveling, sport, otomotif, dan lainnya. Tren yang sedang menggejala lain, terutama di kalangan anak muda, adalah menjadi entrepreneur di dunia digital.

4. Selalu ada peluang dari fenomena yang terjadi di masyarakat

pexels.com

Gaya hidup olahraga juga semakin menguat di masyarakat Indonesia. Antusiasme masyarakat Indonesia untuk berolahraga semakin tinggi belakangan ini. Herannya, hal itu berbanding terbalik dengan prestasi negara ini di bidang olahraga. Maksudnya, bisa dikatakan negara ini dalam tahun-tahun terakhir tercatat minim prestasi di kancah regional hingga international.

5. Kondisi yang cenderung lesu, kadang bisa menjadi lahan potensial jika ditangani dengan benar

pexels.com

Minimnya prestasi tersebut tidak menyurutkan orang untuk berola raga.  Lebih dari itu, olahraga sekarang ini bisa disebut sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat kita. Tidak heran, belakangan ini banyak brand yang kian gencar menjadikan lifestyle olah raga ini sebagai pintu masuk mendekatkan diri dengan konsumen.

Semua cara ini dapat Anda terapkan untuk menyambut tahun 2018 yang penuh tantangan. Selamat mencoba!

Baca Juga: Berawal Dari Garasi, Ternyata Begini Kisah Sukses Pendiri Google!

31 / 12 / 2017
by Editor
tagline