Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Agar Jadi Pebisnis Sukses, Jangan Dengarkan 4 Kalimat Ini

Seringkali Anda harus lebih percaya pada diri Anda sendiri!

 

Oleh: Redaksi

Menjadi seorang pengusaha mengharuskan Anda untuk mendengarkan banyak sekali nasihat demi keberhasilan bisnis yang dijalankan. Namun benarkah semua nasihat perlu untuk Anda dengarkan?

Waspadai, ada 4 nasihat buruk yang tidak seharusnya Anda dengarkan saat menjalankan bisnis.

1. Santai saja, hindari resiko

pexels.com

Nasihat seperti ini sering kali Anda dengarkan saat memilih untuk meninggalkan pekerjaan yang telah nyaman dan beralih ke bisnis pertama Anda. Pasti akan ada yang menyarankan Anda untuk tidak mengambil resiko karena Anda akan mengorbankan gaji bulanan dan kenyamanan fasilitas kantor yang didapatkan. Jangan dengarkan nasihat ini, fokuslah untuk mewujudkan apa yang Anda sukai dan jangan pernah takut untuk mengambil resiko yang ada.

2. Tiru saja apa yang dilakukan orang lain

unsplash.com

Gunakan kreativitas yang Anda miliki dalam membangun bisnis yang sedang dirintis. Ketika ada orang lain yang menyarankan Anda untuk melakukan hal yang dilakukan orang lain. Ingatlah satu hal Anda adalah diri Anda sendiri, oleh karena itu jadilah diri Anda sendiri dengan kreativitas yang dimiliki.

Baca Juga: Tanpa Klenik Dan Gaji Pegawai Naik, 5 Cara Ini Ampuh Jadikan Bisnis Laris

3. Anda harus menempuh pendidikan yang tinggi agar mampu berbisnis

unsplash.com

Tidak ada yang salah untuk belajar di bangku kuliah. Hal yang salah adalah ketika muncul pernyataan Anda harus terlebih dahulu kuliah agar dapat berbisnis. Lihatlah faktanya, tidak semua orang yang sukses di bidang bisnis memiliki gelar MBA. Bahkan ada di antara mereka yang tidak lulus di bangku kuliah atau drop out. Namun jika Anda memiliki kesempatan untuk berkuliah manfaatkan hal tersebut dengan sebaik-baiknya.

4. Bisnis itu perlu modal besar! 

pixabay.com

Banyak orang menyarankan bahwa untuk memulai sebuah bisnis Anda memerlukan banyak tenaga kerja, ruang kantor, investor, dan lain sebagainya. Namun sadarkah Anda, bahwa untuk memulai sebuah bisnis hal yang penting Anda perlukan adalah ide yang bagus.

Mulai dari ide yang cemerlang, Anda bisa mewujudkan bisnis yang akan dijalankan. Dengan berkembangnya waktu, bisnis Anda akan berkembang dan kemudian dapat merekrut lebih banyak tenaga kerja, peralatan yang mumpuni, dan yang lainnya.

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Hendy Setiono Dirikan Kebab Turki Baba Rafi Hingga Sukses

19 / 12 / 2017
by Editor
tagline