Ampuh! Ini Trik Pancing Konsumen Agar Belanja di Toko Online Anda!

Oleh: Evelyn Davsy 

Tak hanya offline, kini toko online pun menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam berbelanja. Belanja online dianggap lebih mudah dan praktis, bahkan terkadang lebih hemat. Hal ini pun menjadi peluang bagi banyak pelaku bisnis untuk membuka toko online. Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa membuka toko online sembarangan, lho. 

Rupanya, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah trik untuk memancing konsumen agar mau belanja di toko online Anda!

1. Buatlah deskripsi (caption) yang menarik dan konsisten. 

pexels.com

Jika di toko offline akan ada penjaga toko yang menjelaskan produk yang Anda jual, di toko online deskripsi/ caption lah yang menggantikan fungsi penjaga toko tersebut. Untuk itu, penting bagi Anda untuk membuat deskripsi yang menarik pada produk yang Anda jual. Pastikan pula bahwa deskripsi itu dapat menjawab pertanyaan konsumen seputar produk yang Anda jual. 

Baca Juga: Harga Mahal Bisa Buat Produk Makin Laris, Lho! Kok Bisa, Ya?

2. Tunjukkan tanggungjawab sosial bisnis Anda. 

pexels.com

Sering dilupakan, tanggungjawab sosial sebuah bisnis rupanya juga dapat meningkatkan penjualan. Selain beramal, bisnis Anda pun makin laku. Hal ini dikarenakan orang akan lebih tertarik pada perusahaan yang memiliki karakter yang kuat, salah satunya adalah dengan tanggungjawab sosial. 

3. Adanya review dan testimoni.

picjumbo.com

Ajak konsumen untuk memberikan review dan testimoni tentang produk Anda. Hal ini untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda. Alhasil, konsumen pun makin percaya dan yakin untuk membeli produk Anda. Review dan testimoni ini juga dapat membuat Anda mengerti pandangan konsumen menurut produk Anda, lho. 

Berjualan via online bisa jadi pilihan yang tepat, mengingat sudah banyaknya masyarakat yang suka mengakses toko online. Tiga langkah di atas pun bisa jadi cara Anda untuk menggaet semakin  banyak lagi konsumen!

Baca Juga: Layak Dicoba! Ini Lho Cara Praktis Agar Bisnis Laris dan Terkenal!

Sales | 16 / 11 / 2017 | 92