Ingin Berat Badan Ideal? Coba Metode Diet Kenyang ini

Diet selalu identik dengan rasa lapar dan perjuangan yang melelahkan. Karenanya, banyak orang yang akhirnya berhenti di tengah jalan. Lalu, adakah cara efektif untuk menurunkan berat badan namun bisa dilakukan dengan cara menyenangkan? Itulah pengalaman pribadi Dewi Hughes yang dituangkan dalam buku Diet Kenyang (2017).

Semula ia merasa tak ada masalah dengan berat badannya yang melewati angka 100 kg, keluarga juga menerima dirinya apa adanya. Namun ketika akhirnya ia merasakan berbagai masalah kesehatan maka ia memutuskan untuk berhenti bersikap masa bodoh pada bobot berat badannya. Perlahan tapi pasti, ia mulai turun 20 kg dari berat awalnya 150 kg. Selanjutnya kian menurun hingga menjadi 75 kg! Bahkan, beberapa kenalan tak lagi mengenalinya ketika disapa, sehingga ia harus memperkenalkan diri kepada mereka.

Untuk dapat mencapai itu semua, Dewi Hughes melakukan diet yang dibuatnya sendiri. Caranya tidak menyakitkan dan bisa dilakukan dengan menyenangkan, namun hasilnya sungguh memuaskan. Anda ingin tahu caranya? Inilah 3 langkah utama Diet Kenyang ala Dewi Hughes.

Baca Juga : Pengusaha, Fokuslah! Simak 4 Tips Sehat Bermedia Sosial ini

 

1. Hypnotherapy pada Diri Sendiri

 

pixabay.com

Kelola pikiran Anda dan bersahabatlah dengan diri Anda sendiri. Tanamkan pada diri Anda bahwa pasti bisa melakukan hal ini. Jadilah tuan atas pikiran dan perasaan Anda sendiri.  Bahagia itu ada dalam pikiran. Jauh lebih mudah membuat diri Anda sendiri bahagia dibandingkan membuat orang lain bahagia. Demikian juga dengan kesehatan. Lebih mudah menjaga kesehatan diri Anda dari pada menjaga kesehatan orang lain. 

Lepaskan segala amarah, dendam dan benci sekarang juga. Cobalah dan pundak Anda akan terasa lebih ringan.  Letakkan segala kecemasan, jalani segalanya dengan lebih rileks, hidup juga akan berjalan dengan lebih menyenangkan. Saat pikiran menjadi lebih ringan maka tubuh juga akan terasa lebih santai. Selanjutnya, tubuh dan pikiran akan membawa Anda menuju hidup lebih sehat. Ubah kebahagiaan Anda dengan mengubah cara berpikir.

 

 

2. Perbanyaklah Makan Real Food

pexels.com

Real food adalah makanan yang tumbuh dari bumi, disinari matahari serta tanpa olahan. Memasak makanan real food membutuhkan seni tersendiri. Mungkin terdengar aneh, tapi perlakukanlah bahan-bahan tersebut sebagai sahabat. Karena pada dasarnya mereka adalah sahabat yang akan membantu Anda merawat dan memperbaiki kondisi tubuh yang kurang baik.  Dewi Hughes bahkan menyapa makanannya dengan kata “darling”.

Dewi Hughes mengambil inspirasi dari  hasil penelitian Dr. Masaru Emoto yang diterbitkan dalam buku The Miracle of Water. Disebutkan bahwa air yang diberikan pujian dan doa baik maka kristalnya akan berbentuk lebih indah. Sebaliknya, jika air dicaci maka bentuknya akan rusak dan keruh. Karena itu Dewi Hughes selalu memberikan ucapan cinta kasih pada buah dan sayuran yang ia konsumsi, dengan harapan akan memberikan respon sama seperti hasil penelitian Dr. Masaru Emoto tersebut.

 

3. Lakukan Olahraga dengan Gembira

pixabay.com

Setelah pikiran dan tubuh kita menjadi satu kesatuan, makanan yang masuk juga semaksimal mungkin merupakan real food, maka lengkapi kesuksesan diet dengan olah raga. Lakukan olah raga sebagai bagian dari program dengan gembira. Jalan santai sambil menjernihkan pikiran dengan memandang lingkungan sekitar selama satu jam lebih bagus dibandingkan berlari penuh semangat dengan konsentrasi tinggi pada hitungan jarak lari yang sudah Anda tempuh. Jadi, nikmati proses berolah raga sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk membuat tubuh Anda lebih segar dan bugar. Jangan terbebani dengan target untuk menurunkan berat badan secara instan. Kembali, langsing adalah bonus.

Jika Anda sudah bahagia dan sehat maka mudah membuat orang lain menjadi bahagia dan sehat juga. Tak ada salahnya mendahulukan diri sendiri jika hasilnya akan membuat banyak orang terkasih menjadi bahagia dan sehat.  

Baca Juga : 4 Cara Memperoleh Pinjaman Modal Bisnis Kecil

Lifestyle | 22 / 07 / 2017 | 212951