Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Ingin Tarik Uang Di Atas 100 Juta? Perhatikan Hal-hal Ini

Oleh: Wahyu Utama

 

Menarik uang sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh banyak masyarakat saat ini. Banyaknya mesin ATM di berbagai tempat turut menjadi faktor yang membuat semakin mudahnya masyarakat untuk mengambil uang dimanapun.

Namun tahukah Anda, jika mengambil uang apalagi dalam jumlah besar memiliki resiko?

Baru-baru ini telah terjadi sebuah perampokan di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Korbannya adalah Davidson yang merupakan seorang bos roti panggang. Perampok mengambil uang sebesar 350 juta rupiah serta menembak kepalanya, yang rencananya akan digunakan untuk memberi gaji para pegawainya.

Peristiwa di atas mengharuskan Anda semua untuk lebih hati-hati saat akan menarik uang tunai dalam jumlah yang besar. Dilansir dari Kompas.com, Handayani seorang Direktur Consumer Banking Bank BTN memberikan saran apabila Anda ingin menarik uang tunai dalam jumlah besar.

1. Beritahu Pihak Bank.


Pinterest.com

Handayani memberi saran bagi Anda yang berencana akan menarik uang dalam jumlah yang besar sebaiknya memberitahu pihak bank sebelum melakukan penarikan.

Nasabah harus memberitahukan perihal keinginannya kepada pihak bank paling lambat dua hari sebelum melakukan penarikan uang tunai. Jika ingin menarik uang tunai di atas 100 juta ada laporan detail mengenai perihal penarikan uang tersebut.

Apabila nasabah sudah memberitahu perihal penarikan uang dalam jumlah besar, selanjutnya pihak bank dapat mempersiapkan uang tunai tersebut serta memberi bantuan berupa personel keamanan atau pihak kepolisian.

Personel keamanan tersebut akan mengawal Anda saat akan menarik uang tunai dalam jumlah besar dan itu merupakan bagian dari layanan yang disediakan oleh pihak bank. Namun perlu diingat, Anda sebagai nasabah harus memberitahu pihak bank jauh-jauh hari sebelum melakukan penarikan uang tunai. Personel keamanan tersebut akan melakukan pengawalan sampai ke tempat tujuan.

Baca Juga: Bank Indonesia Batasi Penukaran Uang Tunai Baru

2. Transaksi Cashless

globallogic.com

Ia pun melanjutkan memberi saran kepada para nasabah, jika ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar sebaiknya lakukan dengan cara non-tunai. Sebagai contohnya Anda bisa melakukan transfer antar pihak bank atau pun melalui media digital yang lain.

Jika transaksi bisa dilakukan melalui transfer lebih baik dilakukan. Sebab transaksi yang cashless lebih aman dan juga praktis untuk dilakukan.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Bisa Anda Tiru

14 / 06 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline