Jangan Dilakukan, Ini Dia 5 Hal yang Dihindari oleh Semua Orang Sukses!

Oleh: Evelyn Davsy 

Apa yang akan Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan? Tak dapat dipungkiri, banyak orang yang telah merasa cukup ketika mereka sudah memiliki penghasilan tetap, rumah, atau pun mobil. Namun orang sukses tidak merasa cukup dengan hal-hal ini. Selain materi, mereka berusaha untuk membuat sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang banyak. 

Kesuksesan pun tak datang begitu saja. Butuh proses panjang serta kebiasaan tepat yang terus-menerus dilakukan dengan konsisten. Selain kebiasaan yang dilakukan, orang sukses juga memiliki kebiasaan yang dihindari, lho. Kebiasaan-kebiasaan ini dapat menghalangi mereka dalam mencapai kesuksesan. 

Berikut adalah 5 kebiasaan yang dihindari oleh semua orang sukses!

1. Bekerja dalam zona nyaman. 

unsplash.com

Zona nyaman merupakan situasi yang familiar dan mudah untuk seseorang. Banyak orang pun senang berada di zona nyaman ini. Namun rupanya, hal ini justru dihindari oleh orang sukses. Berada di zona nyaman berarti stagnan dan tidak berkembang. Anda akan menjadi orang yang sama dengan satu atau dua tahun ke belakang. 

Orang sukses akan berusaha keluar dari zona nyaman agar dapat belajar hal-hal baru dan mengembangkan diri. Bagi mereka, zona nyaman tidaklah nyaman. 

2. Menghindari multitasking karena merugikan. 

brainscape.com

Multitasking atau melakukan beberapa pekerjaan sekaligus memang menjadi kemampuan yang diimpikan banyak orang. Multitasking dianggap dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas. Padahal, multitasking justru menurunkan produktivitas. Anda jadi tidak fokus mengenai apa yang Anda kerjakan.

Alhasil, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Hasil yang Anda dapatkan pun tidak maksimal.  

3. Menunda pekerjaan, karena mengganggu produktifitas.

unsplash.com

Tampak sepele, menunda pekerjaan dilakukan oleh hampir semua orang. Namun bukan berarti kebiasaan ini baik, kan? Menunda pekerjaan untuk hal yang tak penting dapat menjauhkan Anda dari kesuksesan. Misalnya saja, Anda menunda pekerjaan hanya untuk bermain game atau pun membuka media sosial. Orang sukses akan fokus pada pekerjaan yang dilakukannya tanpa membiarkan gangguan datang. 

Baca Juga: Makin Mudah, Praktikkan Tips Menabung Berdasarkan Usia Ini!

4. Menjauhi lingkungan negatif, karena mempengaruhi pola pikir. 

unpslash.com

Tak dapat dipungkiri, lingkungan akan memberikan banyak pengaruh pada Anda. Jadi pastikan, apakah lingkungan Anda positif, atau negatif? Lingkungan negatif akan membuat kebiasaan baik Anda perlahan hilang. 

Orang sukses biasanya akan memilih untuk bergaul dekat dengan orang sukses atau orang yang memiliki dampak positif. Dengan demikian, mereka pun bisa menjaga kebiasaan baik mereka, atau bahkan terus meningkatkan kebiasaan baik mereka. 

5. Tidak hidup dalam masa lalu. 

unsplash.com

Tidak semua orang lahir di keluarga yang kaya atau sempurna. Tapi tahukah Anda bahwa banyak dari orang sukses yang bukan dari keluarga yang kaya? Orang sukses kebanyakan justru lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja atau bahkan pas-pasan. 

Namun mereka tidak hidup dalam masa lalu. Mereka tak membuat keadaan mereka yang biasa-biasa menjadi halangan untuk sukses. Mereka sadar bahwa mereka tak bisa merubah masa lalu, namun mereka bisa menentukan masa depan. 

Sukses adalah pilihan. Meskipun tak mudah, dengan kegigihan dan keuletan, semua orang pasti bisa sukses. 5 kebiasaan di atas pun mungkin bisa mulai Anda hindari. Jadi, siap jadi sukses?

Baca Juga: Pantas Sukses, Ternyata Seperti Ini Kebiasaan Orang Kaya di Akhir Pekan!

Leadership | 27 / 11 / 2017 | 98