Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Kisah Pendiri Uber, Perjuangan Berat Berbuah Twit Milyaran Dollar

Butuh perjuangan berat dan konsistensi untuk mencapai titik saat ini.

 

Oleh: Redaksi

Saat ini, nama Uber menjadi salah satu penyedia jasa transportasi yang paling diperhitungkan. Pesatnya perkembangan bisnis Uber ini tentu tidak lepas dari peran para pendirinya, salah satunya adalah Ryan Graves. Ternyata sebelum sukses membangun Uber, Ryan Graves harus melalui perjuangan berat dalam membangun karirnya. Simak kisahnya berikut:

1. Pernah berada dalam situasi karir yang membosankan

pixabay.com

Sebelum terlibat dengan Uber, Ryan Graves bekerja di GE Health Care. Walaupun penghasilannya mencukupi, tapi Ryan tidak merasa betah bekerja di sana. Ryan merasa bahwa bekerja di perusahaan yang sama selama 20 tahun bukan keinginannya.

Baca Juga: Tak Bikin Stres, 5 Prinsip Marketing Ini Harus Anda Kuasai Tahun Ini

2. Tidak diterima bekerja di Four Square

koalasplayground.com

Sambil bekerja di GE Health Care, Ryan melamar posisi pekerjaan di Four Square. Saat itu, Four Sqare sedang berada dalam masa puncak. Banyak orang menggunakan Four Square untuk menunjukkan lokasi mereka makan atau sekedar nongkrong. Sayangnya, Ryan tidak diterima.

3. Bekerja tanpa dibayar, akhirnya direkrut sebagai karyawan intern

thejakartapost.com

Meskipun begitu, Ryan bersikeras bahkan berpura-pura bekerja di Four Square untuk merekrut klien dan pebisnis agar mendaftarkan lokasinya di aplikasi Four Square. Ryan kemudian mengirim email pada Four Square mengenai keberhasilannya menjaring banyak pebisnis. Atas prestasinya ini, Four Square kemudian menerima Ryan, tapi hanya sebagai karyawan intern.

4. Mengambil peluang yang menjadikannya sukses

linkedin.com

Meskipun sudah diterima sebagai bagian dari Four Square, tapi Ryan tidak berhenti mencari peluang. Sampai suatu ketika, dia melihat cuitan dari Travis Kalanik, yang baru saja mendirikan UberCab bersama rekannya. Travis sedang mencari rekan untuk posisi Product Manager. Tanpa ragu, Ryan membalas cuitan Travis secara meyakinkan, lengkap dengan alamat email-nya. Banyak orang kemudian menyebut cuitan Ryan ini sebagai The Billion Dollar Tweet (Cuitan Semilyar Dollar). Dari sini kemudian karir Ryan terus menanjak dan sukses membawa Uber sebagai salah satu penyedia jasa transportasi yang bahkan tak memiliki armada sendiri!

Kisah Ryan Graves ini membuktikan bahwa kerja keras selalu berujung pada hasil yang manis. Tidak mudah mempertahankan semangat di tengah kesulitan yang menghadang dalam hidup. Tapi, bukan berarti bahwa hal itu mustahil. Jika saat ini Anda sedang merasa terpuruk, ingatlah kembali bahwa Anda punya peluang yang sama untuk sukses!

Baca Juga: Murah Dan Mudah, 5 Trik Sales Ala Xiaomi Ini Bikin Jualan Anda Laris

05 / 01 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline