Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Makin Untung, Ini Dia 3 Trik Tingkatkan Penjualan di Musim Liburan

Oleh: Evelyn Davsy

Liburan bisa jadi kesempatan bagi para pebisnis online karena peningkatan penggunaan media sosial. Dengan strategi yang tepat, Anda pun dapat meningkatkan penjualan bisnis online Anda. Untuk itu, berikut adalah 3 trik tingkatkan penjualan online saat musim liburan. 

Bagikan kode kupon promo untuk menarik minat konsumen.

kaboompics.com

Untuk menyebarkan kode kupon promo, Anda bisa menggunakan beberapa direktori kupon populer yang dapat digunakan secara gratis, sebut saja Shopback, Lakupon, Fave, dan Dealoka. Dengan memberikan promo dengan kode kupon, calon konsumen pun akan tertarik untuk melihat produk apa saja yang Anda jual sebelum membelinya.  

Gunakan email untuk mempromosikan produk Anda. 

pexels.com

Untuk pemilik bisnis online, sudah saatnya Anda memiliki e-mail bisnis daftar email yang besar dan tersegmentasi setidaknya menjadi dua kelompok, terdiri dari konsumen dan calon konsumen. Anda pun bisa mengirimkan e-mail yang berbeda pada dua kelompok ini. 

Baca Juga: Tak Bikin Miskin, Yuk Tiru Kebiasaan Beramal Orang Sukses Ini!

Untuk pelanggan baru, Anda bisa menarik minat mereka dengan memberikan penawaran khusus atau mempromosikan produk terbaik Anda. Sedangkan untuk pelanggan lama, Anda pun bisa memberikan penawaran terkait dengan produk yang biasanya mereka beli. 

Bersahabatlah dengan pelanggan. 

pixabay.com

Jangan hanya berfokus untuk menarik pelanggan baru, melainkan peliharalah hubungan yang baik dengan pelanggan lama. Untuk itu, terus jaga hubungan dengan pelanggan, misalnya melalui media sosial maupun e-mail. Anda pun boleh memberikan hadiah khusus, misalnya berupa voucher promo untuk pelanggan setia Anda. 

Dengan strategi yang tepat, Anda pun dapat memanfaatkan momen liburan agar bisnis terus berkembang. Makin laris manis, deh!

Baca Juga: 5 Pebisnis Muda Yang Layak Diperhitungkan Di Tahun 2018

02 / 01 / 2018
by Editor
tagline