Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Mau Jualan Makin Laris di Akhir Tahun? Ini 3 Triknya!

Oleh: Evelyn Davsy 

Akhir tahun menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Selain berlibur, momen ini juga dapat berdampak bagi penjualan sebuah perusahaan. Hal ini tak lain tak bukan adalah karena karyawan yang mendapatkan THR, serta masyarakat yang daya belinya meningkat di akhir tahun. 

Untuk itu, berikut adalah langkah agar penjualan makin laris di akhir tahun. 

1. Buat promo akhir tahun.

cnbc.com

Sudah bukan hal yang baru jika di akhir tahun akan banyak promo yang menarik. Anda pun dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan Anda. Selain itu, Anda pun bisa mengadakan garage sale di akhir tahun sebagai bagian promo yang dapat menaikkan penjualan Anda.

Baca Juga: 3 Hal Ini Wajib Anda Siapkan Sebelum Memulai Bisnis Retail

2. Berikan pelayanan tambahan.

singaporebusiness.com

Di akhir tahun, karena daya beli masyarakat yang menarik serta adanya banyak promo yang Anda berikan, tentu dibutuhkan pelayanan tambahan. Jangan sampai, Anda justru kelabakan berjualan di akhir tahun. Dengan layanan yang baik ini pun konsumen akan semakin tertarik pada bisnis Anda, dan bukan tak mungkin mereka akan menjadi pelanggan setia Anda. 

3. Membuat event diskon menarik. 

luxuryfacts.com

Anda pun bisa membuat event diskon menarik yang dapat meningkatkan daya tarik calon konsumen dalam membeli produk Anda. Misalnya, Anda bisa membuat event midnight sale di malam pergantian tahun, baik melalui toko offline maupun toko online. 

Momen akhir tahun bisa menjadi momen untuk meningkatkan penjualan Anda. Jadi, cara mana yang akan Anda pilih untuk meningkatkan penjualan?

Baca Juga: Lika-Liku Perjalanan Hendy Setiono Dirikan Kebab Turki Baba Rafi Hingga Sukses

14 / 12 / 2017
by Editor
tagline