Simak Rahasia yang Menjadikan Indomie Populer di Negara Lain

Oleh: Wahyu Utama

 

Indomie merupakan produk mie instant yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan telah menjadi makanan instant yang sangat terkenal di Indonesia. Namun nyatanya Indomie tidak hanya terkenal di dalam negeri saja melainkan juga terkenal ke negara lain seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong. Tidak hanya itu saja Indomie saat ini juga telah sampai ke kawasan Afrika, Eropa, dan Amerika.

Lalu apa penyebab yang membuat Indomie dapat menjadi makanan populer di negara lain?

Berikut penjelasannya lebih lanjut.


yaoota.com

Franciscus Welirang yang menjabat sebagai Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur menyatakan bahwa Indomie dapat terkenal sampai ke negara lain dikarenakan hasil kerja keras yang dilakukan secara konsisten oleh pihak Indofood.

Kerja keras tersebut dilakukan sejak pertama kali Indomie dipasarkan ke negara lain pada tahun 1992.

Ia pun kembali menjelaskan bahwa Indomie dapat menjadi makanan instant yang populer karena mengikuti tumbuh kembangnya sebuah generasi dalam suatu negara. Sehingga hal ini menjadikan Indomie dapat menjadi salah satu makanan favorit oleh banyak kalangan.

Saat ini Indofood telah memiliki banyak pabrik di negara lain seperti Saudi Arabia, Malaysia, Nigeria, Mesir, dan Suriah. Banyaknya pabrik Indomie di negara lain bukan tanpa alasan, sebab pada awalnya pemasaran Indomie ke negara lain adalah untuk menyasar pasar tenaga kerja asal Indonesia. Dimana pada saat itu tenaga kerja Indonesia banyak yang bekerja di Arab Saudi, Taiwan, dan Hong Kong.

Baca Juga: 4 Cara Memperoleh Pinjaman Modal Bisnis Kecil

Tidak berhenti pada negara di atas saja, sebab saat ini Indofood tengah membidik pasar-pasar baru yang potensial ke depannya. Namun untuk detail dimana negara yang akan dibidik ia tidak menjelaskan lebih lanjut karena hal ini berkaitan dengan strategi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan.


amazon.com

Pasar baru yang dibidik oleh Indofood menunjukkan sebuah keinginan untuk terus tumbuh yang dilakukan oleh perusahaan. Sehingga di masa depan laba yang didapatkan oleh perusahaan dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Itulah rahasia yang membuat Indomie dapat populer sampai ke negara lain yang telah disampaikan langsung oleh Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengelola Keuangan yang Salah Saat Berumur 40 Tahun

Managemen Trends | 03 / 07 / 2017 | 2844