Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Tahun Baru di Depan Mata, Jadikan Jualan Laris dengan 4 Tips Ini

Anda tak mungkin menghindari kemajuan teknologi!

 

Oleh: Redaksi

Teknologi memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan urusan bisnis. Ada banyak contoh yang sudah banyak dirasakan oleh para pebisnis, betapa teknologi membuat bisnis menjadi lebih mudah. Sebagai contoh, video conference maupun internet call yang bisa digunakan sewaktu-waktu dan tidak memungut biaya sedikit pun untuk berelasi dengan rekan bisnis yang berada di negara lain. Selain hal tersebut, berikut 3 hal yang harus Anda pahami mengenai kegunaannya dalam bidang sales dan promotion.

1. Peran penting teknologi untuk kegiatan sehari-hari

pri.org

Peran teknologi juga sangat penting bagi sektor bisnis terutama di bidang sales dan promotion. Seorang tenaga penjual dan promosi yang mengetahui dan menguasai teknologi pasti akan memiliki benefit lebih ketimbang mereka yang tidak menggunakannya. Best practice dari betapa menguntungkannya kegunaan teknologi sudah banyak kita temui dan terbukti ampuh. Apalagi di zaman serba digital sekarang, teknologi sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dan akan sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan untuk keperluan bisnis, sales, dan promosi.

2. Teknologi meningkatkan produktifitas, jika digunakan dengan benar

pexels.com

Dengan fungsi membuat kerja lebih efisien dan efektif, kita bisa menjual dengan lebih cepat, terukur, sampai mencapai pasar yang sebelumnya tidak tergapai. Salesperson properti, otomotif, hingga kartu kredit yang sering berada di kawasan strategis seperti mall pun memanfaatkan teknologi ini. Minimal smartphone dalam genggamannya untuk mempermudah tugasnya sebagai salespeople. Untungnya, saat ini perangkat teknologi sudah semakin terjangkau. Dengan mengeluarkan sedikit modal, seperti smartphone atau tablet, kita tentunya bisa menunjukkan materi promosi atau produk dengan lebih mudah.

Baca Juga: 5 Cara Gratis Promosi Di Instagram, Jualan Jadi Laris Manis

3. Teknologi membantu mengatasi kekurangan kita sebagai manusia

ecampusnews.com

Sebagai salesperson, tentunya kita berusaha sebisa mungkin mengingat segala fitur-fitur yang ada dalam produk atau jasa kita. Namun, dari sekian banyak produk yang ada, kita tentunya tidak akan bisa dengan mudah mengingat semuanya. Belum lagi, pilihan warna yang beraneka ragam, potongan diskon, berbagai bonus, atau lainnya. Sehingga, pilihan harga akan sangat bervariasi. Rasanya tidak mungkin seorang salesperson bisa mengingat semua product knowledge itu, kecuali Anda adalah orang yang sangat jenius.

4. Teknologi menggeser fungsi alat bantu yang masih konvensional dan kuno

pexels.com

Lantas bagaimana jika kita mencatatnya dalam sebuah buku saku? Hal itu sangatlah mungkin. Namun, buku saku itu tentunya akan lusuh, lecek, atau bahkan robek jika kita terus membolak-balik halamannya. Hal itu bisa kita selesaikan melalui kecanggihan teknologi. Ketika memasukkan semua materi promosi dalam gadget kita, maka salesperson bisa menunjukkannya kepada konsumen dengan lebih cepat. Selain itu, penggunaan perangkat pintar ini bisa menaikkan imej kita sebagai salesperson.

Baca Juga: Tak Perlu Buang Uang, Ini 5 Tips Promosi Yang Ampuh Memikat Pelanggan

28 / 12 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline