Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Tak Bikin Miskin, Yuk Tiru Kebiasaan Beramal Orang Sukses Ini!

Oleh: Evelyn Davsy 

Beramal tentunya menjadi kegiatan yang sangat positif, bagi diri sendiri maupun orang lain. Namun seringkali, banyak orang yang takut beramal karena takut jatuh miskin. Padahal, orang sukses dan kaya di dunia juga melakukan kegiatan amal, lho. Seperti apa, ya?

Mark Zuckerberg

thesun.co.uk

Pendiri dan CEO dari Facebook ini merupakan salah satu miliarder termuda di dunia. Tak melupakan orang di sekitarnya, Mark Zuckerberg pun menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk membantu sesama, salah satunya adalah dalam memerangi virus Ebola. Mark Zuckerberg dan istri pun mendonasikan uang senilai $25 juta dolar, serta $75 kepada San Fransisco General Hospital. 

Selain kesehatan, Mark Zuckerberg dan istri pun berfokus pada masalah pendidikan. Adalah Bay Area schools dan New Jersey public-school system yang telah mendapatkan bantuan Mark senilai $120 juta dan $100 juta dolar. 

Michael Bloomberg

centercityteam.com

Pendiri sekaligus CEO dari Bloomberg ini memiliki perhatian pada masalah kesehatan, edukasi, serta lingkungan. Kepedulian ini pun ditunjukkan dengan memberikan donasi pada beberapa organisasi sosial, yakni John Hopkins University, World Lung Foundation, World Health Organization, Sierra Club Foundation, dan John Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Baca Juga: Berawal Dari Garasi, Ternyata Begini Kisah Sukses Pendiri Google!

Gordon Moore

thefamouspeople.com

Gordon Moore merupakan co founder dari Intel pada tahun 1968, namun kini, ia lebih fokus pada kegiatannya sebagai filantropis. Gordon pensiun dari jabatan yang dimilikinya pada tahun 2006 dan menjalankan organisasi sosial the Gordon and Betty Moore Foundation bersama sang istri. Organisasi sosial yang dibangun oleh keduanya ini memiliki perhatian pada beberapa bidang, sebut saja kesehatan dan lingkungan. 

Warren Buffett

vladimirribakov.com

Investor terkaya di dunia satu ini pun tak melupakan orang di sekitarnya. Dengan kekayaan yang dimilikinya, Warren Buffet berusaha membantu orang-orang yang membutuhkan. Pada tahun 2006, Warren Buffett berjanji akan mendonasikan 85% dari kekayaannya untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill Gates 

cnbc.com

Dikenal sebagai pendiri Microsoft, rupanya kini Bill Gates berfokus pada kegiatan filantropis yang dijalankan dengan sang istri. Keduanya pun mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation bersama dengan istri. 

Nah, percaya kan kalau untuk menjadi kaya, Anda tak perlu menjadi pelit. Berbagi dengan sesama pastinya akan menimbulkan dampak baik pada diri sendiri, maupun orang lain. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Salesman Itu Calon Pemimpin Hebat

30 / 12 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline