Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Tak Perlu Buang Uang, Ini 5 Tips Promosi yang Ampuh Memikat Pelanggan

Jangan ragu keluar biaya, selama masih bisa diperhitungkan dengan baik

 

Oleh: Redaksi

Promosi sering kali menjadi biaya yang cukup besar untuk dikeluarkan oleh para pengusaha. Namun meskipun demikian kegiatan promosi adalah urat nadi dari kehidupan usaha. Sebab jika Anda mampu melakukannya dengan benar akan dapat membantu perusahaan menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

1. Promosi yang Anda lakukan, berpengaruh langsung pada penjualan

pixabay.com

Jika perusahaan mengurangi anggaran promosi, maka akibatnya perusahaan akan semakin lemah. Sebab program-program komunikasi yang disampaikan kepada pelanggan akan menjadi berkurang. Akhirnya akan terjadi penurunan penjualan di dalam perusahaan.

2. Promosi memiliki fungsi yang sangat berguna untuk bisnis Anda

pixabay.com

Fungsi promosi sebenarnya ada bemacam-macam. Promosi akan berguna untuk mengenalkan produk dan mendidik konsumen jika produk tersebut adalah produk baru. Namun jika penjualan terus meningkat, maka promosi akan berguna sebagai cara untuk mengingatkan produk dan menjadi citra perusahaan dimata pelanggan. Kedua fungsi ini akhirnya akan mengarahkan konsumen untuk membeli produk yang dimiliki perusahaan.

Baca Juga: Berawal Dari Jualan Seadanya, Kini Sukses Jadi Juragan Toko Bangunan

3. Ubah pola pikir terhadap promosi yang Anda lakukan

pixabay.com

Jika Anda menganggap kegiatan promosi sebagai biaya, maka anggaran promosi dapat dengan mudah Anda kurangi. Sebaliknya jika promosi dianggap sebagai investasi, maka Anda tidak akan serta merta mengurangi anggaran promosi. Sebab Anda lebih mementingkan evaluasi kegiatan promosi dibandingkan hanya mengurangi anggaran.

4. Ingatlah bahwa promosi selalu diperlukan

pexels.com

Kegiatan promosi yang Anda lakukan tidak akan merugikan. Promosi merupakan investasi yang dilakukan untuk membuat produk atau jasa yang Anda tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang. Produk yang sudah dikenal pun masih memerlukan promosi dalam usahanya. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan brand awareness kepada para konsumen.

5. Promosi adalah harga mutlak yang harus dibayar oleh produk yang benar-benar baru

pexels.com

Pada kasus produk yang benar-benar baru, tentu kegiatan promosi harus lebih inovatif lagi dilakukan oleh para pengusaha. Promosi sendiri termasuk ke dalam kegiatan investasi karena anggaran yang dikeluarkan oleh para pengusaha tidak akan lenyap atau hilang begitu saja. Sebab konversi dalam bentuk transaksi penjualan akan didapatkan jika Anda mampu melakukan promosi dengan baik.

Baca Juga: Berdasarkan Golongan Darah, Ini Dia Cara Anda Anda Atur Uang. Setuju?

27 / 12 / 2017
Oleh: Redaksi
tagline