Koleksi artikel SEMEN GRESIK Business Care Center

Ternyata 7 Orang Kaya Ini Hadapi Stres dengan Cara Mudah

Semua tergantung cara Anda menghadapinya

 

Oleh: Redaksi

Stres dalam bisnis dan pekerjaan memang tidak bisa dihindari. Bagaimana Anda menyikapi stres yang sedang Anda hadapi akan membedakan dampaknya di kehidupan sehari-hari. Jika Anda terus merasa terjebak dalam stres, maka fokus Anda akan teralihkan dari cita-cita dan tujuan Anda. Sebaliknya jika Anda mampu mengelola stres dengan baik, maka Anda akan merasa bahwa sebenarnya stres adalah salah satu bentuk pembelajaran dalam hidup.

Orang-orang kaya dan sukses juga tidak lepas dari masalah stres ini. Dilansir dari Business Insider, agar tidak terjebak pada situasi stres saat ini, Anda bisa mencontoh 7 cara orang kaya ini dalam mengelola stres mereka:

1. Bill Gates membaca buku sebelum tidur

wsj.com

Tidak peduli seberapa larutnya, Bill Gates selalu menyempatkan diri untuk membaca buku, setidaknya selama satu jam. Hal ini membantunya untuk menjauhkan kesibukan dari pikirannya, sehingga ia dapat kembali fokus di esok hari.

2. Warren Buffet bermain alat musik okulele

usnews.com

Warren Buffet punya beberapa hobi unik. Salah satu hobinya adalah memainkan alat musik okulele, bahkan pernah tampil live dalam sebuah acara televisi. Berdasarkan penelitian oleh University of California, memainkan alat musik membantu meredakan stres.

Baca Juga: 4 Tipe Pemimpin Berdasarkan Golongan Darah, Bagaimana Dengan Anda?

3. Elon Musk menghadapi ketakutannya secara langsung

mashable.com

Bagi Elon Musk ketakutan itu terbatas, sedangkan harapan itu tanpa batas. Keyakinan ini yang membantunya melalui masa sulit pada tahun 2008 saat perusahaannya (Tesla) nyaris bangkrut, dan sedang dalam proses perceraian.

4. Tim Cook tidak menghiraukan orang-orang sinis

linkedin.com

Tim Cook meyakini bahwa orang-orang sinis hanya akan membawa dampak negatif bagi diri sendiri. Jika Anda memilih untuk mendengarkan orang-orang sinis, maka Anda akan berpikir bahwa dunia itu negatif dan Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Karena itu, Tim Cook memilih untuk tidak menghiraukan orang-orang jenis ini. 

5. Jeff Bezos memilih untuk banyak tertawa

qz.com

Stres berasal dari tidak memperhatikan apa yang seharusnya Anda perhatikan, itu menurut pandangan Jeff Bezos. Karena itu, Jeff Bezos mengatasi stress dengan tertawa. Baginya, penting untuk menyelesaikan apa yang seharusnya Anda kerjakan. Intinya adalah identifikasi masalah, lakukan tindakan dengan masalah itu, kemudian kembali bergerak maju.

6. Sheryl Sandberg mematikan ponselnya saat malam

thinkgrowth.org

Bagi COO Facebook ini, mematikan ponsel saat malam membantunya untuk tidak terlalu lama melihat media sosial. Awalnya sangat sulit. Tapi pada akhirnya, ia merasa nyaman karena tidak terganggu sepanjang malam.

7. Jack Dorsey berpatokan pada jadwal yang telah dibuat

cnbc.com

Menurut Jack Dorsey, Stres datang dari hal yang tidak terduga. Oleh karena itu, ia melatih konsistensi dirinya dengan membuat jadwal, dan menjadikannya patokan. Jack Dorsey mengelompokkan tugas tertentu pada hari tertentu. Misalnya Senin untuk meeting, Selasa untuk pengembangan produk, Rabu untuk marketing, dan seterusnya. Dengan jadwal yang tersusun rapi, maka stres akan lebih mudah diatasi.

Baca Juga: 5 Tips Kepemimpinan Dari Warren Buffet, Bikin Sukses

09 / 01 / 2018
Oleh: Redaksi
tagline