Ternyata Begini Karakter Orang Sukses Menurut Karyawan Mereka

Oleh: Evelyn Davsy 

Menjadi pemimpin yang sukses tentunya menjadi impian banyak orang. Pemimpin yang sukses pun diyakini dapat menuntun karyawannya untuk bergerak maju dan bersama-sama mencapai kesuksesan. Lalu, seperti apa ya pandangan karyawan terhadap pemimpin mereka?

Mark Zuckerberg

sheleadsafrica.org

Tak dapat dipungkiri, Mark Zuckerberg menjadi pemimpin yang banyak diidamkan oleh karyawan. Dilansir dari CIO Asia, Mark Zuckerberg dianggap merupakan pemimpin yang memiliki pemikiran inovatif. Selain itu, Mark Zuckerberg dianggap dapat membuat iklim komunikasi yang baik, sehingga karyawan dapat berkomunikasi langsung dengannya dan menyuarakan pendapat dengan mudah.

Achmad Zaky

startupbisnis.com

Pendiri bukalapak.com ini terkenal sebagai pemimpin yang fleksibel. Achmad Zaky pun seakan dapat memberi nilai-nilai pada karyawannya, misalnya untuk berani mencoba hal baru dan bekerja dengan passion.

Baca Juga: Sebelum Berbisnis, Ketahui Kemauan Konsumen dengan 3 Pertanyaan Ini

Jack Ma

fortune.com

Meskipun memiliki target bisnis yang tak mudah, Jack Ma tetap memberikan ruang bagi karyawannya. Hal ini terlihat dari Jack Ma yang memberikan waktu beristirahat bagi karyawannya di sela-sela jam kerja. Bagi karyawan, hal ini memperlihatkan bahwa Jack Ma merupakan pemimpin yang care dan fleksibel dengan karyawannya.

William Tanuwijaya

techinasia.com

Dalam membangun bisnis, William percaya bahwa perusahaan yang terbaik pun memiliki karyawan yang terbaik. Berangkat dari hal ini, William pun menjadi pemimpin yang sangat menghargai karyawannya.  

Steve Jobs

blogs.reuters.com

Dilansir dari CIO Asia, Steve Jobs pun menjadi salah satu pemimpin yang disukai karyawanya. Steve Jobs dianggap merupakan pemimpin yang berbicara lebih banyak ke bawahannya dan mendukung lingkungan kerja yang fleksibel.

Baca Juga: Intip Kisah Sukses Pendiri KasKus, Andrew Darwis, Yuk!

Leadership | 03 / 12 / 2017 | 102