Terungkap! Ternyata Ini Hal yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur!

Oleh: Evelyn Davsy 

Siapa yang bisa menolak jadi orang sukses? Meskipun semua orang menginginkannya, nyatanya tak semua orang bisa menjadi orang sukses. Belajar dari kebiasaan orang sukses pun bisa jadi cara yang ampuh membuat Anda bisa mencapai kesuksesan pula, termasuk belajar dari kebiasaan sebelum tidur orang sukses. 

Lalu sebenarnya, apa sih yang dilakukan oleh orang sukses sebelum tidur?

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat: Membuat 3 prioritas untuk hari esok sebelum tidur.

edition.cnn.com

Siapa yang tak kenal Barack Obama? Rupanya mantan presiden Amerika Serikat ini punya kebiasaan unik sebelum tidur yang rupanya berkontribusi pada kesuksesannya saat ini. Obama rupanya selalu membuat 3 prioritas untuk esok hari sebelum tidur. Tujuannya agar Anda dapat mengetahui hal penting apa yang perlu Anda lakukan esok hari. 

Bill Gates , miliuner pendiri Microsoft: Membaca buku sebelum tidur.

cnbc.com

Setiap malam sebelum tidur, Bill Gates akan menghabiskan waktunya dengan membaca buku. Buku yang dibaca oleh Bill Gates pun beranekaragam, dari buku tentang politik hingga isu yang sedang berkembang. Selain untuk memperluas wawasan, rupanya buku juga dapat mengurangi stress, lho. 

Baca Juga: Dari Nol Hingga Sukses, Ini Kisah Pendiri Blue Bird!

Joel Gascoigne, CEO Buffer: Suka bersantai dengan berjalan cepat sebelum tidur.

bloovi.be

Setelah seharian berkutat dengan aktivitas dan kesibukan, Joel Gascoigne akan berjalan cepat sebelum tidur untuk melepas segala pikirannya mengenai pekerjaan. Buat Anda yang sibuk, berjalan cepat pada malam hari rupanya dapat menurunkan tingkat stress Anda, lho. Selain itu, Anda pun akan cenderung lebih kreatif ketika berjalan. Alhasil, aliran ide pun akan bermunculan. 

Arianna Huffington, Co-founder The Huffington Post: Menjauhkan ponsel dari jangkauan.

adweek.com

Gadget memang menjadi hal yang terpisahkan dari kita saat ini. Apapun yang kita lakukan, kita selalu membawa dan berhubungan dengan gadget. Namun Arianna Huffington, co-founder dari The Huffington memiliki kebiasaan yang tak biasa lho sebelum tidur. Jika biasanya banyak orang akan menghabiskan wakttu sebelum tidur dengan bermain gadget, Arianna justru menjauhkan ponsel dari jangkauannya ketika ia hendak tidur. 

Tak tanggung-tanggung, Arianna bahkan meletakkan ponselnya di ruangan lain. Hal ini rupanya untuk menjaga kualitas tidurnya agar lebih baik, sehingga keesokan harinya ia mampu beraktivitas dengan lebih maksimal daripada orang yang menggunakan gadgetnya sebelum tidur.. 

Vera Wang, Fashion Designer: Berpikir kreatif sebelum tidur.

instyle.com

Sebelum tidur Vera Wang memilih untuk istirahat dan meluangkan waktu untuk berpikir kreatif. Kebiasaannya ini pun membawanya menjadi salah satu desainer dunia dengan karya-karya yang tak bisa diragukan lagi. 

Meskipun tampak sepele, kebiasaan sebelum tidur juga bisa mempengaruhi kesuksesan Anda, lho. Dari lima kebiasaan di atas, mana yang ingin Anda tiru? 

Baca Juga: Psst! Ini 5 Rahasia CEO Tokopedia dalam Membangun Bisnis Online!

Lifestyle Leadership | 12 / 11 / 2017 | 286