Untung Besar! 4 Hal Ini Jadi Cara Marketing Kekinian yang Hits!

Oleh: Evelyn Davsy 

Tak dapat dipungkiri, media sosial menjadi salah satu media yang efektif untuk promosi saat ini. Para pebisnis yang semula melakukan promosi di media konvensional, kini beralih ke media sosial sebagai media promosi mereka. 

Tentunya, perkembangan promosi di media sosial tak berhenti sampai di sini saja. Di tahun depan, akan ada banyak tren promosi di media sosial yang mungkin kini belum Anda kenal. Untuk selangkah lebih maju, seperti apa ya tren promosi di media sosial tahun depan?

1. Mesin penjawab chatbots menjadi hal yang wajib Anda miliki. 

barnimages.com

Jika dahulu customer service berusaha dengan sigap menjawab berbagai pertanyaan, saran, dan keluhan pelanggan, kini Anda harus mulai mengenal chatbots. Dengan chatbots, interaksi antara Anda dan konsumen di media sosial bisa langsung terjadi. Alhasil, konsumen mendapatkan pelayanan yang cepat dan baik dari Anda. 

2. Berfokus pada media sosial versi mobile

barnimages.com

Anda tentu mengenal Snapchat ataupun Instagram. Kedua media sosial ini berfokus pada versi mobile. Meskipun Instagram telah memiliki versi desktop, nyatanya versi mobile lah yang lebih diminati oleh para pengguna Instagram. 

Banyak orang kini selalu mengenggam smartphone mereka kemanapun, serta melakukan aktivitas di media sosial dengan smartphone tersebut. Untuk itu, buatlah konten dan pilihlah tools yang dapat diakses versi mobile. Hal ini akan memudahkan dan mempercepat alur promosi Anda pada konsumen. 

Baca Juga: Senin Hari Produktif, Ini 7 Hal yang Dilakukan Orang Sukses

3. Jangan menghilangkan platform tertentu karena kesamaan fitur. 

barnimages.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Instagram maupun Facebook kini membuat fitur yang sama dengan Snapchat. Meskipun sama, tentunya ketiga media sosial ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing pada fitur tersebut. 

Snapchat lebih cocok untuk target pasar anak muda, sedangkan Instagram untuk target pasar Millenials. Untuk itu, perlu untuk Anda pahami masing-masing kelebihan dan kekurangan media sosial yang Anda gunakan untuk promosi. 

4. Konten video menjadi salah satu yang akan diminati tahun depan. 

pexels.com

Dengan audio dan visual yang dimiliki, konten video menjadi konten yang menarik bagi para pengguna media sosial. Anda pun bisa menggunakan konten video untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk yang Anda miliki. Dengan konten yang tepat, konten video yang Anda miliki pun akan membantu pemasaran Anda dengan sangat hebat. 

Melakukan promosi di media sosial menjadi hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Pemahaman yang lebih pun perlu untuk Anda miliki agar promosi di media sosial Anda dapat berjalan dengan baik. 

Baca Juga: Mau Lebih Produktif Kerja? Lakukan Dulu 4 Ritual Ini!

Marketing Trends | 07 / 11 / 2017 | 149